Senin, 16 April 2018

Hola.....

Today, saya melakukan kegiatan praktek, tapi hari ini saya melakukan atau membuat menu explain produk saya yaitu konro bakar, konro bakar merupakan makanan khas orang makasar yaitu daging iga yang di simmer dengan bumbu khusus kemudian di bakar di grill.

Untuk bahan bahannya antara lain :
Daging iga atau beff ribs
Bawang putih
Bawang merah
Keluak
Ketumbar
Lengkuas
Merica atau lada utuh
Daun salam
Garam
Minyak
Pertama haluskan bahan bahan diatas seperti bawang merah, bawang putih, lengkuas, ketumbar, keluak merica,lalu saute sampai harum, kemudian masukan daging iga serta tambahkan air untuk simmering, setelah daging matang lalu bakar dengan bumbu dari simmering tadi yang di tambah bumbu kacang, lalu sajikan bersama kerupuk dan acar.

Setelah saya selesai membuat personal produk saya kembali membantu kelompok saya untuk melakukan prepareran untuk besok, hari ini dan seterusnya saya dan teman kelompok saya do yempatkan di bagoan cold kitchen yaotu bagian yang membuat segala jenos saus dan Appetizer. Setelah semua selesai kami istirahat makan siang dan GC dilakukan ileh semester 2 yang mendapat hukuman.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

@templatesyard

hola ........... Hari ini senin 29 oktober 2018,kegitan untu praktek hari ini tdak banyak yang saya lakukan hanya sembari duduk di kelas m...

Cari Blog Ini

Home Ads

Advertisement

Facebook

BTemplates.com

KEGITAN KU

PLK

Blogroll

Adbox

DAILY REPORT

madhe manuarsa

Popular Posts