Rabu, 04 April 2018

Rabu, 04/04/2018


Hello Guys..



Hari ini saya akan menceritakan kegiatan saya yaitu incharge di semester 2 B. Ini adalah hari pertama saya incharge, hari pertama dimana kami saling berbagi ilmu bersama dengan
adik semester 2 B. Sebelum kami melakukan aktivitas di dapur, tak lupa saya dan rekan saya yaitu hana  dan ranggo mengabsen, mengecek tollback mereka dan kami membaca doa sebelum doing agar semua berjalan lancar,untuk hari ini materi dijelaskan oleh pak syahrial tentang menu yang akan dibuat hari ini oleh semester 2.


Menu hari ini sudah di prepare di hari sebelumnya, jadi hari ini hanya finishing. Kebanyakan adik kami masih bingung cara mengolah makanan hari ini tetapi kami (supervisior) tidak lupa mengarahkan dan membantu adik kami dalam mengolah makanan hari ini agar tidak terjadi kesalahan yang tidak kami inginkan.menu hari ini adalah tahiland food yaitu thai beef slad sebagai appetizer,tom yum goong sebagai soup,gai tot takarai sebagai maincourse dan khaow muang muay sebagai dissert.

untuk menu selanjutnya yang kami prepare adalah indonesian food yaitu jalan kote sebagai appetizer ,sosok utan sebagai soup,konro bakar sebagai appetizer,dan pisang ijo sebagai dissert,saat prepare telah selesai, kami para sepervisior mengarahkan adik kami untuk general cleaning dan saya mengecek semua chiller dan freezer. Setelah kami selesai general cleaning kami mempersilahkan pulang dan tak lupa juga mengingatkan mereka tentang tugas yang dilakukan pada kegiatan praktek hari ini.



Plating Gai To Takray






Dessert ( Khaow Ma Muany )














TERIMA KASIH..


0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

@templatesyard

hola ........... Hari ini senin 29 oktober 2018,kegitan untu praktek hari ini tdak banyak yang saya lakukan hanya sembari duduk di kelas m...

Cari Blog Ini

Home Ads

Advertisement

Facebook

BTemplates.com

KEGITAN KU

PLK

Blogroll

Adbox

DAILY REPORT

madhe manuarsa

Popular Posts