Minggu, 02 September 2018

holaa...
masih baca blog yang saya buat? makasih ya,..

hari ini saya membuat ulang dikarenakan kroissant saya yang kemarin gaga , dan atas kegagala saya saya mendapat panismant berlari keliling lepangan ...
hari ini saya membuat ulang dan hasil yang bagus, dan saya akan menceritakan cara membuatnya .



pertama siapkan bahan dana alat yang akan digun akan selama pembuatan sampai tahap terakhir,

membuat adonan , campurkan semua bahannya, dan untuk membuat dengan manual aduk adonannya hingga kalis . setelah itu diamkan adonan hingga beberapa menit kurang lebih 20-30 menit.
setelah itu siap kan bater , rol dan bentuk dengan persegi empat, dan masukkan kedalam chiller agar bater tersebut tidak meleh dan juga tidak sanagt membeku


setelah itu roling adodnan dan bentuk persegi empat dan lebih besar dari ukuran bater , dan tumpukkan butter di atas permukaan adonan dan bungkus dengan adonan dengan mengikuti bentuk butter tersebut , tips perkirakan tidak ada ruang atau udara di dalam bungkusan adonan
setelah itu , masukkan adonan ke dalam frezzer agar butter pada adonan tidak melted atau meleleh, dan diamkan sebentar kira 30-40 menit .



setelah beberapa menit keluarkan . roling pertama , rol adonan hingga panjang 60 cm dan ketebalan 0,4-1 cm, setelah itu lipat sesui method pembutan croissant,dan bungkus dengan plastik wrep dan masukkan kembali kealam frezzer  hingga 30-40 menit , dan lakukan hingga ke 3 kali .
 dan roling terahir , rol adonan hingga panjang 60 cm dan ketebalan 0,5-1 cm , dan potong adonan dengan ukuran yang sesui yang di inginkan ,



setelah dibentuk profing hingga 2- 2 stengah jam

untuk suhu pembakaran , nyalakan oven dengan suhu 200 derajat celsius
setelah suhu sudah 200 derajat celsius masukkan croissan hingga berubah warna kecoklatan , setelah itu turunkan suhu hingga suhu 150-130 derajat celsius dan tunggu hingga matang



Tips, umtuk membuat croissant pikiran dan hati harus tenang dan rilex, dan ruang untuk pembuatan harus di tempat dingin atau di ruangan ac,dan juga pebuatan harus penuh kasi sayang,,dan yakin bahwa hasilnya akan bagus dan memuaskan ...


0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

@templatesyard

hola ........... Hari ini senin 29 oktober 2018,kegitan untu praktek hari ini tdak banyak yang saya lakukan hanya sembari duduk di kelas m...

Cari Blog Ini

Home Ads

Advertisement

Facebook

BTemplates.com

KEGITAN KU

PLK

Blogroll

Adbox

DAILY REPORT

madhe manuarsa

Popular Posts